• Stanton Spears posted an update 1 year, 1 month ago

    advertising sidoarjo beli dicetak dengan kertas. Nota adalah istilah umum dan banyak diterapkan untuk Faktur, Surat Jalan, Tanda Terima, Kwitansi, Form, dsb.

    Nota atau kwitansi bagian penting dari bisnis apapun, diterapkan untuk pencatatan transaksi barang atau jasa. Nota/kwitansi diketahui pula dengan nama purchase order, service order atau invoice. Rapikan pencatatan transaksi anda dengan melengkapi keperluan-keperluan pencatatan transaksi. CKM Production menawarkan variasi ukuran, dan jumlah rangkap yang diinginkan.

    Dalam hal cetak nota ada sebagian istilah yang diterapkan antara lain : Rangkap/ply/lapis, Warna Tinta, Ukuran Nota, Nomerator, Finishing Porporasi, Finishing Bloklem. Berikut ini kami mencoba menjabarkan satu-persatu dari istilah yang diterapkan dalam cetak nota.

    Rangkap/Ply/Lapis

    yakni berapa jumlah lapis/rangkap yang ada dalam nota, untuk nota tanpa rangkap / 1 ply biasanya mengaplikasikan kertas Buram/Hvs. Untuk nota 1ply ini tidak ada kertas copy/tembusan jadi jikalau anda menginginkan nota copy anda mesti membeli carbon supaya nota 1ply ini ada salinan/copyanya. Untuk Nota rangkap, baik itu rangkap 2, rangkap 3 dan seterusnya mengaplikasikan kertas NCR (Non Carbon Required) paper ialah kertas yang tembus warna tanpa menerapkan carbon yang telah dilapisi bahan kimia tertentu sehingga mempermudah anda dalam hal penggunaan

    Warna Tinta

    yakni warna tinta cetak yang diaplikasikan misal warna merah, hitam, biru, dsb. Untuk cetak nota biasanya memakai tinta 1 warna dan optimal 3 warna.

    Ukuran Nota

    dapat di bagi menjadi nota ukuran folio, nota ukuran setengah folio, nota ukuran sepertiga folio, nota ukuran seperempat dan seterusnya.

    Nomerator

    adalah nomer urut yang ada pada tiap-tiap lembar nota, nomerator berfungsi untuk memudahkan penghitungan berapa jumlah transaksi pada kurun waktu tertentu selain itu juga mempermudah untuk rekap keuangan bisnis anda

    Finishing

    dibagi menjadi 2 yakni finishing bloklem dan finishing porporasi, finishing bloklem lazimnya digunakan untuk nota 1ply / tanpa rangkap dan finishing porporasi umumnya diaplikasikan untuk nota 2ply dan seterusnya. Porporasi yaitu lobang sobekan yang ada pada nota sehingga mempermudah dalam hal penyobekan nota ketika dipakai

    Nota NCR Adalah sebuah buku yang berisikan lembaran Bon yang digunakan sebagai pedoman bukti dalam sebuah transaksi. Nota NCR benar-benar sesuai untuk keperluan restaurant, salon, bengkel, atau bidang usaha lainnya. Tersedia juga finishing nomorasi dan perforasi yang dapat Anda tambahkan di cetak Nota NCR dengan harga yang relatif murah. Tersedia juga pengiriman untuk seluruh Indonesia.

No Comments

  1. I wish I could have this game, looks so fantastic. I hope one day I get the chance. Ty for the review

Comments are closed.